Kamis, 16 Mei 2013

Pembukaan UUD '45, Hanya cocok untuk Orang Islam, KONTRADIKTIF, dan Bahasanya sudah USANG!

Yang namanya keadilan itu bukan hanya milik pihak mayoritas, namun keadilan itu hak bagi seluruh rakyat. Bagaimana rupa "Keadilan"  di Indonesia?

Begini bunyi pembukaan UUD '45 negeri kita yang aman makmur sentausa gemah ripah loh jinawi ini:

"UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945

PEMBUKAAN

Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan.
Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
Atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya. Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah Kemerdekaan Kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang Undang Dasar Negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasarkan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia dan Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam Permusyawatan/Perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia."

Di mana letak tulisan yang membuktikan naskah di atas hanya cocok untuk saudara-saudara mayoritas Muslim kita? Perhatikan tulisan yang saya bold dan saya underline. Total ada 4 kata / frase yang saya garisbawahi dan saya bold, yaitu:

  1. berkat = Berasal dari bahasa Arab yaitu Barokah, artinya sama dengan berkat.
  2. rakhmat = Berasal dari bahasa Arab, yaitu Rahmah/Rahmat dengan arti yang sama.
  3. Allah Yang Maha Kuasa = Ini adalah Tuhannya ummat Islam, bukan Tuhannya Kristen, apalagi Hindu, Budha dan Konghuccu. Padahal negeri kita banyak agama, tak dianggap sama sekali.
  4. Ketuhanan Yang Maha Esa = Hanya berlaku bagi muslim (Allah), Kristen (Yesus), saja. Hindu dan Konghuccu tidak pernah menghitung berapa Tuhannya / Dewanya

1 komentar:

  1. Satu Bukan Esa, Tapi Eka. Esa itu kata ambilan dari bahasa Sanskrit yang bentuk kata bendanya adalah Etad artinya Suchness, as this, as it is. Untuk lebih jelasnya, bisa lihat di link berikut: http://sanskritdictionary.org/esa

    CMIIW

    BalasHapus